#Berita & Kegiatan

PPDB SD Muhammad Al-Unaizy Sukabumi: Tes Akademik Al-Qur’an dan Observasi

SD Muhammad Al-Unaizy Sukabumi di Jl. Cikiray KM.3, RT. 10/02, Gunungjaya, Kecamatan Cisaat, saat ini tengah mengadakan kegiatan tes dan observasi untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Sabtu (02/03/2024).

 

Kepala sekolah, Ustadz Hamdan Yuapi, S.Pd. M.Pd melaui Ketua PPDB TP 2024-2025, Ahmad Sayuti, SE menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 105 calon murid baru untuk kelas satu dan 5 calon murid pindahan.

 

“Alhamdulilah kegiatan diikuti pula bagi 5 siswa pindahan untuk kelas 2, 3, dan 4. Kuota kelas 100 terdiri dari 4 rombongan belajar, yaitu kelas 1A, 1B, 1C, dan 1D, masing-masing dengan kuota 25 murid. Penting untuk dicatat bahwa kelas 1 terbagi menjadi kelas ikhwan dan akhwat,” ulasnya.

 

PPDB SD Muhammad Al-Unaizy Sukabumi

Ahmad Sayuti yang didapingi langsung Ketua Tes Observasi PPDB, Ustadz Irwan Desiharto, S.Pd., menambahkan, adapun tes bagi calon murid baru meliputi tes akademik dan Al-Qur’an. Ada yang berbeda di tahun ini, yaitu adanya tes observasi atau tes kesiapan belajar pengganti dari tes psikologi dibanding tahun lalu.

 

 

“Ya, kalau tahun lalu kami masih memberlakukan tes psikologi. Namun, untuk sekarang diganti dengan tes observasi,” jelasnya.

 

“Semoga proses seleksi berjalan dengan baik dan menghasilkan calon murid yang siap berkembang di SD Muhammad Al-Unaizy,” imbuhnya.

 

 

Tes Observasi PPDB SD Muhammad Al-Unaizy Sukabumi

Masih kata Ahmad Sayuti, PPDB sendiri bertujuan untuk memberikan layanan bagi anak menjelang memasuki lingkungan sekolah secara tertib, terarah, dan berkualitas.

 

 

“Kita seleksi terlebih dahulu tentunya sesuai syarat dan ketentuan. PPDB sendiri juga sebagai sarana perkenalan terhadap anak di lingkungan sekolah,” tandasnya.

 

Keunggulan SD Muhammad Al-Unaizy:

 

  1. Porsi Kurikulum pembelajaran khas diniyah 65% dan

pembelajaran umum 35%

  1. Program kurikulum pembelajaran Al-Qur’an dengan Metode Ummi
  2. Pengajar/Guru Al-Qur’an sudah bersertifikasi Metode Ummi
  3. Terdapat 3 Guru Al-Qur’an yang hafidz 30 juz
  4. Program kurikulum bahasa Arab dan Inggris
  5. Pembiasaan Dzikir pagi dan sholat berjamaah
  6. Hafalan doa-doa dan hadits-hadits pilihan
  7. Kelas ikhwan dan kelas akhwat terpisah
  8. Kurikulum berlandaskan Al-Qur’an dan As-Sunnah berdasarkan pemahaman salafus sholeh

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *